Kamis, 31 Mei 2012

FE UNUD RAIH JUARA 2 DAN 3 JUARA LKTI GEE UPN VETERAN 2012 SE-INDONESIA


FE UNUD JUARA LKTI SE-INDONESIA


Lomba Karya Tulis Ilmiah “Grand Economic Exhibition” (LKTI GEE) 2012 merupakan lomba karya tulis ilmiah se-Indonesia yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”, Yogyakarta. Fakultas Ekonomi Universitas Udayana mengirimkan 4 (empat) tim untuk diikutsertakan dalam lomba yang bertemakan “Kreativitas, Investasi, Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Pendapatan” tersebut,
Pada tahap seleksi pertama, 3 (tiga) tim dari FE Unud berhasil lolos 5 besar karya tulis terbaik dan mengalahkan tim-tim dari universitas ternama din Indonesia. Tiga tim ini nantinya harus mengikuti tahap seleksi kedua yaitu tahap presentasi untuk menentukan juara 1, 2, dan 3.
Tahap presentasi diadakan pada tanggal 22 Mei 2012 di kampus UPN “veteran” Yogyakarta yang diikuti oleh 5 (lima) finalis dari tiga perguruan tinggi yang berbeda yaitu IPB, STAI, dan UNUD. Presentasi dari masing-masing tim  dinilai oleh 3 orang juri yang sangat kristis dan memang ahli dibidang karya tulis. Tiga orang juri tersebut akan menentukan tim mana yang berhak menjadi juara dan sebuah kebanggaan bagi Fakultas Ekonomi Unud karena berhasil meraih juara 2 dan juara 3.
Ni Putu Desy Ratna Dewi dan Redemta Bunga (Tim A) berhasil meraih juara 2 dengan karya tulisnya yang berjudul “Recycle Koran Bekas Menjadi Lukisan Berbasis Budaya Wayang sebagai Solusi untuk Meningkatkan Nilai Guna Koran Bekas”. Sedangkan juara 3 diraih oleh Luh Kristianti Dewi dan Putu Sukma Handayani dengan karya tulis yang berjudul “Bali Dream River konservasi sungai dengan pengembangan pariwisata”.
Sebuah kesuksesan tidak akan berhasil mereka raih tanpa adanya kerja keras. Demikian pula dengan kesuksesan tim kampus oranye di ajang bergengsi tersebut tidak akan bisa diraih tanpa adanya semangat kerja keras mereka untuk membuat karya tulis dan mengikuti bimbingan dari para Pembina. Semoga kedepannya Fakultas Ekonomi terus Berjaya dan mencetak generasi-generasi berprestasi yang mampu bersaing dikancah nasional bahkan internasional.
Kemenangan bukanlah tujuan akhir dan kekalahan bukanlah akhir dari segalanya (d_y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar