Rabu, 15 Agustus 2012

LEMBAGA PERS MAHASISWA MEDIA EKONOMIKA FE UNUD


LEMBAGA PERS MAHASISWA
MEDIA EKONOMIKA
SENAT MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS UDAYANA

Lembaga Pers Mahasiswa Media Ekonomika Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Udayana atau yang lebih dikenal dengan Medikom, merupakan bidang khusus dibawah naungan BE SMFE Unud. Medikom didirikan berdasarkan SK Dekan FE Unud tahun 1996. Produk utama dari Medikom berupa majalah yang diterbitkan setiap semester, serta Medikom Post berbentuk koran dinding yang terbit setiap awal bulan. Medikom juga mengasuh akun twitter @MedikomFE_UNUD. Medikom merupakan wadah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Unud yang tertarik dan ingin mendalami dunia jurnalistik lebih dalam. Dengan motto "Kreatif, Edukatif, dan Nurani Insan Kerakyatan", Medikom memberikan berita seputar masalah ekonomi serta kegiatan di dalam kampus kepada seluruh civitas Fakultas Ekonomi Unud.
Selain memiliki produk utama berbentuk media cetak, Medikom juga memiliki serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan jurnalistik. Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya adalah:
Ø  Pentas Jurnalistik (PENA). Merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sebagai wadah bagi siswa/siswi SMA/SMK se-Bali untuk berkompetisi dibidang jurnalistik. Untuk tahun 2012, jenis perlombaan yang diadakan berupa lomba koran dinding, presenter, dan majalah.
Ø  Euphoria. Acara tahunan Medikom yang berhubungan dengan dunia fotografi. Euphoria merupakan ajang perlombaan yang terbuka untuk umum, mahasiswa, dan pelajar, dengan batasan usia 15-30 tahun. Pada Euphoria 2012, terdapat satu item perlombaan baru, yaitu workshop dan lomba film pendek.
Ø  Sebagai ajang pengisian diri bagi para anggotanya, Medikom juga menyelenggarakan pelatihan-pelatihan. Diantaranya adalah Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL), serta Wisata Jurnalistik.

Twitter              : @MedikomFE_UNUD
Facebook         : Media Ekonomika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar