Selasa, 12 Februari 2013

SDE BOX : BERAWAL DARI MENCOBA (Putu Budi Adnyani)



Awalnya ikut lomba karya tulis maupun essay itu hanya sistem coba-coba dengan tujuan untuk mencari pengalaman. Setelah lolos ke tahap final, merasa bersyukur. Mengikuti LKTI ataupun essay itu menyenangkan. Kita bisa mendapat pengalaman yang tak terlupakan.
Ketika pertama, ikut lomba itu karena ingin mencari pengalaman untuk latihan menyusun skripsi. Mau tidak mau pasti kita akan menulis. Mulai mencoba dan akhirnya lolos. Kita akan memiliki teman dari universitas lain yang ada di Indonesia. Bulan Mei lalu, budi lolos lomba karya tulis ilmiah di universitas pembangunan veteran yogjakarta. Di sana bertemu dengan panitia dan peserta dari universitas lainnya. Sampai saat ini, budi masih menjalin komunikasi yang baik dengan panitia lomba GEE Universitas Pembangunan Veteran Yogjakarta.


Tidak hanya berhenti sampai di sana, kalah bukan menjadi alasan kita untuk berhenti mencoba. Menulis dengan tujuan mencari pengalaman dan tambahan pengetahuan. Beberapa hari lalu, tanggal 15 Desember, budi menjadi peserta dalam Student Conference yang diadakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada yang merupakan runtutan lomba call essay yang diakan kampus FEB UGM dalam kegiatan “Manager Event”. Perasaan ketika mengikuti acara konfrensi ini adalah budi bisa berada di sana dengan menyalurkan inspirasi untuk rekomendasi pemerintah dan pengusaha. Tak pernah terbayangkan sebelumnya. Hingga sekarang, masih menjalin komunikasi yang baik sesama peserta Student Conference “Manager’s Event 2012”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar