Minggu, 23 Desember 2012

EQUILIBRIUM BASKETBALL LEAGUE



EQUILIBRIUM BASKETBALL LEAGUE 2012

“Orange will not be the same; this is not about History but Victory”

Olahraga merupakan aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak cepat sakit. Namun seiring berjalannya modernisasi banyak generasi muda yang lebih memilih untuk mengisi waktu luang dengan permainan modern yang dilakukan melalui komputer yang cenderung membuat tubuh menjadi tidak sehat akibat radiasi yang dikeluarkan oleh komputer.
Di Indonesia terdapat banyak cabang olahraga yang menjadi favorit masyarkat Indonesia. Salah satu cabang olahraga itu adalah bola basket. Bola basket merupakan cabang olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia, selain mudah untuk dimainkan, olahraga bola basket juga relatif murah dalam hal biaya yang dikeluarkan.  Namun, perkembangan bola basket di  Bali Khususnya sendiri  masih belum bisa berbicara banyak di kancah Nasional, padahal kompetisi bola basket Indonesia sekarang sudah cukup baik. Regenerasi pemain muda dan masih kurangnya kompetisi bola basket untuk klub –klub basket Bali khususnya ditengarai menjadi salah satu penyebab kenapa tim basket bali belum memiliki gaung yang kuat di tingkat nasional.
Oleh karena itu, kami selaku Badan Eksekutif Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Udayana merasa terpanggil untuk berperan aktif dalam mewujudkan harapan diatas dan bermaksud untuk menyelenggarakan kegiatan pertandingan bola basket yang bernama “Equilibrium Basketball League (EBL). Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bidang olahraga bola basket sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi bibit-bibit muda atlet bola basket Indonesia yang dapat membawa nama Bali khususnya bersinar, tidak hanya di tingkat Regional bahkan Nasional

Equilibrium Basketball League 2012 diselenggarakan pada bulan Oktober selama 1 minggu. Kegiatan terdiri dari pertandingan bola basket, perlombaan cheerleader, dan perlombaan gravity. Pada pertandingan bola basket terdapat tiga kategori yaitu Perguruan Tinggi, SMA/SMK Putra dan SMA/SMK Putri. Untuk perlombaan cheerleader diadakan untuk tingkat SMA/SMK dan lomba gravity dibuka untuk umum.  Pertandingan diawali dengan babak penyisihan, berlanjut ke semi final , dan pertandingan  final yang menentukan tim pemenang dan mendapatkan piala bergilir Gubernur Bali. Untuk perlombaan cheerleader dilakukan juga dengan tahap penyisihan, semifinal, dan final dan tim pemenang mendapatkan trophy dan uang tunai. Sedangkan untuk perlombaan gravity selain penilaian dari juri akan ada penilaian dengan cara voting yang dilakukan oleh pengunjung atau penonton utnuk menentukan juara favorit.
Adapun jumlah peserta yang terdaftar sejumlah 14 tim untuk cabang basketball tingkat perguruan tinggi, 16 tim tingkat SMA/SMK Putra, 8 tim tingkat SMA/SMK Putr, se Bali-NusRa. 11 tim untuk cabang cheerleader tingkat SMA/SMK seBali, dan 24 tim untuk cabang gravity umum.

TEMPAT PELAKSANAAN  KEGIATAN 


Hari Tanggal               : Sabtu – Sabtu, 20 – 27 Oktober 2012 
Tempat                        : GOR Ngurah Rai Denpasar

PEMENANG
TINGKAT UNIVERSITAS:
1. F
akultas Teknik Unud
2. IKIP PGRI
3. Univ
ersitas Dhyana Pura

TINGKAT SMA (PUTRA)
1. S
MAN 1 Denpasar
2.
SMAN 2 Denpasar
3. S
MA Santo Yoseph

TINGKAT PUTRI
1.
SMAN 1 Denpasar
2. Unud Putri
3. STP Nusa Dua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar