Senin, 24 Desember 2012

REVIEW: LIGA EKONOMI XV “PIALA BERGILIR JALAN-JALAN KE JERMAN”



LIGA EKONOMI XV “PIALA BERGILIR JALAN-JALAN KE JERMAN”

Badan Eksekutif Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Udayana baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan Liga Ekonomi XV. Kegiatan ini merupakan kegiatan olah raga di cabang sepak bola yang ruang lingkupnya intern antar Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Kegiatan yang bertemakan “Melalui Liga Ekonomi XV Kita Tingkatkan Rasa Kekeluargaan, Kebersamaaan, dan Solidaritas Serta Membangkitkan Semangat Olahraga dan Sportivitas di Kalangan Civitas Ekonomi” berlangsung dari tanggal 27 November 2012 s/d 9 Desember 2012.
Kegiatan Liga Ekonomi XV yang dilatarbelakangi untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan kalangan mahasiswa Civitas Ekonomi ini diselenggarakan di Lapangan Ksatrian Praja Rakçaka Kodam IX Udayana. Kegiatan selama kurang lebih 2 minggu ini diikuti oleh 12 tim yang seluruhnya merupakan Mahasiswa Civitas Ekonomi yang kemudian dibagi menjadi 3 grup. Namun, ada hal yang  mengejutkan dalam penyelenggaraan Liga Ekonomi XV ini adalah keiikutsertaan IBSN sebagai salah satu tim. Tim IBSN yang semua anggota timnya merupakan mahasiswa fakultas ekonomi yang berasal dari negara Jerman.
Di hari terakhir acara yaitu tanggal 9 Desember 2012 ditutup dengan Closing Ceremony yang bisa dikatakan sangat meriah. Dalam acara penutupan itu demeriahkan oleh penampilan dari Defile Fakultas Ekonomi UNUD. Pertandingan final dan perebutan juara 3 juga dilaksanakan pada hari yang sama. Dan secara mengejutkan Tim IBSN yang semula diremehkan berhasil meraih Juara 1 dan mengalahkan HIMADI dengan skor 3 – 1. Sedangkan tim TOXIC berhasil meraih Juara 3 setelah mengalahkan WEST di pertandingan perebutan juara 3. “Piala Bergilir Liga Ekonomi akhirnya jalan-jalan ke luar negeri, ke Jerman” kata Pembantu Dekan 3 dalam sambutannya di akhir acara.
Oleh : Eka Adyasta (EA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar