Senin, 24 Desember 2012

REVIEW: 3rd Equitech 2012



BAM. Be Always Memorable.

Begitulah kata motivasi yang diberikan oleh pembicara seminar kita, Merry Riana dalam penutupan 3rd Equitech yang dilaksanakan pada Jumat,14 Desember 2012 di Ballroom Hotel Nirmala Mahendardatta.
Acara 3rd Equilibrium Entrepreneur Challenge atau yg lebih akrab disebut 3rd EQUITECH merupakan program kerja tahunan Badan Eksekutif Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unud tentang lomba kewirausahaan dimana lomba tersebut akan mendanai 3 ide bisnis terbaik dan menilai hasil realisasinya. Acara ini telah dihelat sejak 2 Juni 2012 yang dibuka dengan workshop lomba Entrepreneur Challenge di Aula Gedung Doktor Kampus FE Unud Sudirman dengan 3 pembicara yaitu Drs. Gd Ketut Warmika, MM , pemenang 1st Equitech Vudha Wisnala (JAMUR CRSIPY) dan pemenang 2nd Equitech yaitu Anacaraka Art. Dari workshop tersebut kemudian dilanjutkan dengan seleksi 19 proposal yang masuk menjadi 6 besar dan kemudian berlanjut dengan sesi presentasi, setelah itu terpilihlah 3 proposal yang didanai sejumlah masing-masing Rp 6.000.000,-. 3 proposal itu adalah Squarepick Bag oleh Candrawati, Dwi Temaja dan Indra Pratama dari FE Unud, selanjutnya Bali Jani Gallery oleh I Gusti Ayu Canny dari FT Unud, dan yang ketiga adalah Cookies Jepang oleh I Gusti Ayu Novita dari Undiknas.

Ketiga finalis tersebut akan menjalankan usaha mereka selama 4 bulan dan melombakan kembali keeksisan bisnisnya pada 13 Desember 2012 bertempat di Aula Gedung Doktor FE Unud, dan dinilai oleh 3 juri yaitu I Made Sarjana, SE, MM yang merupakan kalangan pakar wirausaha, Vudha Wisnala dari praktisi, selanjutnya Bapak Sudarma yg merupakan dosen FE Unud sebagai pengamat wirausaha.

Hasil keputusan dewan juri dimenangkan oleh Squarepick Bag. Keesokan harinya merupakan acara penutupan 3rd Equitech dengan konsep National Entrepreneur Gathering with MERRY RIANA berjalan dengan sangat lancar dan sukses, 3rd Equitech merupakan satu-satunya kegiatan yang berhasil mengundang Merry Riana sebagai pembicara, dan hal ini tentunya menaikkan citra kegiatan, serta lembaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar