Selasa, 18 Desember 2012

REVIEW: SEMINAR NASIONAL 2012 “Find Your Passion to Develop Your Career”



SEMINAR NASIONAL 2012
Find Your Passion to  Develop Your Career
PEMBICARA
Denny Sumargo

Karir adalah segala hal yang dikerjakan pada sebagian besar waktu saat mata terbuka. Karir merupakan totalitas kehidupan profesional kita. Bukan hanya sekedar bicara pekerjaan atau proses mendapatkan uang, karir adalah segala hal yang berkaitan dengan passion dan tujuan hidup masing-masing. Pemahaman passion dan tujuan hidup dalam karir akan menghasilkan energi  bagi individu untuk terus bekerja, berkarya, dan berkontribusi. Memiliki karir bersinar adalah keinginan setiap orang. Namun, untuk mencapainya tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berkarir akan selalu bersentuhan dengan individu dan kepentingan lain yang diwarnai potensi-potensi konflik.

Berkarir bagi sebagian besar masyarakat Indonesia bukan karena passion melainkan karena kebutuhan. Karir, sesungguhnya berawal dari dalam diri manusia. Inilah yang disebut passion, panggilan hati. Passion setiap orang tentu berbeda. Namun apapun yang menjadi passionnya, itu akan menggerakkan orang melakukan apa yang diinginkannya dengan sungguh-sungguh. Oleh karena itu ketika seseorang bekerja sesuai dengan passionnya, maka ia berada di jalur untuk mencapai karirnya. Berkarir tanpa didasari oleh passion tentu akan menimbulkan suatu kejenuhan karena kita melakukan pekerjaan yang sebenarnya tidak kita cintai. Hal ini akan membuat kita sulit untuk mencapai peningkatan karir karena tidak bisa mengembangkan potensi dan kemampuan kita secara maksimal. Memang tidak gampang mencari passion yang sesungguhnya. Kadang perlu waktu bertahun-tahun. Namun jika ingin karier lebih berkembang, berusaha untuk menemukan passion akan lebih baik daripada mengacuhkannya.

Menyikapi fenomena tersebut, maka Fakultas Ekonomi Universitas Udayana mencoba memberikan solusi melalui seminar nasional yang bertajuk “Find Your Passion to Develop Your Carrer”. Melalui seminar ini, diharapkan mampu merangsang kepekaan generasi muda untuk menemukan passionnya dan menggunakan passion tersebut dalam berkarir  sehingga berdampak positif pada perkembangan karir menuju kesuksesan.



TUJUAN dari seminar nasional 2012

1.      Memacu daya pikir dan intelektualitas generasi muda untuk menggunakan passion dalam mengembangkan karir.

2.      Merangsang kepekaan jiwa generasi muda dalam menemukan passionnya sehingga dalam berkarir dapat mengembangkan potensinya secara maksimal.

3.      Menciptakan kader-kader bangsa yang mampu memberi kontribusi positif terhadap perkembangan perekonomian Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan pada:

                 Hari, tanggal   : Minggu, 5  Agustus 2012

                 Waktu             : 15.00 WITA – selesai

                 Tempat            : Werdhapura

Jalan Danau Tamblingan, No. 49, Sanur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar